FIFA 22 Hadirkan Banyak Fitur dan Improvisasi Realistik

FIFA 22 Hadirkan Banyak Fitur dan Improvisasi Realistik

FIFA 22 Hadirkan Banyak Fitur dan Improvisasi Realistik – Dalam beberapa tahun ke belakang, FIFA mulai menjadi game sepakbola yang lebih digandrungi ketimbang kompetitornya, PES. Permainan besutan EA Sports ini mampu menghadirkan sejumlah fitur dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh pesaingnya tersebut. Pada pertengahan tahun 2021 ini, EA secara resmi telah merilis FIFA 22 yang menghadirkan beberapa perombakan fitur dan improvisasi menarik.

Popularitas FIFA semakin terlihat karena mereka kini sudah mengudara di berbagai bookmaker seperti M88. Bebarengan dengan sejumlah Esports lain seperti League of Legends (LoL), Counter Strike: GO, hingga Dota 2, game FIFA menjadi salah satu yang diburu oleh para bettor.

Terlepas dari pada itu, EA telah menyajikan beberapa fitur baru untuk memanjakan penggemar FIFA. Pada FIFA 22, terdapat sebuah fitur bernama HyperMotion yang mampu membuat gameplay semakin realistis. Selain itu, EA juga telah melakukan improvisasi pada Career Mode dan VOLTA agar lebih menarik.

Fitur HyperMotion Pada FIFA 22

EA menawarkan satu fitur yang cukup berbeda pada FIFA 22 dibanding generasi sebelumnya. Fitur tersebut bernama HyperMotion yang diklaim sangat mutakhir sebagai dasar game play pada FIFA 22. Menurut EA fitur ini akan membuat pengambilan animasi yang jauh lebih realistis dari sebelumnya. Pergerakan para pemain di atas lapangan akan terlihat lebih nyata karena memakai machine-learning yang canggih.

Berdasarkan sejumlah ulasan, fitur ini membuat gerakan pemain di atas lapangan terasa lebih berat ketika dimainkan. Kendati demikian, berat di sini bukan berarti tidak bagus. Justru sebaliknya, feel berat yang terasa membuat gerakan para pemain nampak lebih nyata.

Sebagai contoh, ketika pemain di atas lapangan saling bergesekan/berbenturan, maka pemain tersebut akan sulit untuk dikendalikan. Hal semacam ini mungkin akan membuat sebagian orang kaget ketika baru mencicipi FIFA 22. Namun, setelah berjalan beberapa lama, gerakan berat ini justru menghadirkan sensasi yang lebih nyata.

Pada edisi kali ini, FIFA juga telah memiliki fitur baru dalam game play bernama Explosive Sprint. Fitur ini bakal membuat intensitas pertarungan 1 lawan 1 meningkat. Kecepatan pemain akan meningkat secara drastis saat menyerang dan berlari melewati pertahanan lawan. Perbedaan akan begitu terasa ketika bola dipegang oleh pemain yang memiliki kecepatan di atas rata-rata.

Selain dari segi animasi dan gerakan pemain, fitur HyperMotion pada FIFA 22 juga membuat AI menjadi lebih pintar, baik dalam menyerang maupun bertahan. Kendati demikian, para pemain harus memilih level Legendary untuk dapat menikmati ‘Tactical AI’ ini.

Career Mode Semakin Menarik

EA tetap mempertahankan fitur Career Mode yang sudah ada pada edisi FIFA sebelum-sebelumnya. Namun, mereka melakukan perombakan yang cukup signifikan di sektor ini. Salah satu yang paling menonjol adalah para pemain bisa membuat klub mereka sendiri.

Ya, ini adalah kali pertama FIFA memungkinkan kita membuat klub sendiri, termasuk membuat logo, jersey, hingga stadion. EA juga telah menyiapkan sebutan dari tim Anda yang bakal disebutkan oleh komentator saat pertandingan.

Pada saat membangun klub sendiri, Anda dapat memilih pemain mana saja yang akan mengisi skuat tim Anda. Di samping itu, Anda juga bisa memilih ke liga apa klub tersebut bakal bermain. Dengan demikian, Anda dapat menentukan, apakah membangun klub dari divisi bawah atau langsung ke kasta tertinggi.

Sayangnya, FIFA 22 tidak melakukan perubahan signifikan pada fitur Career Manager. Pada fitur ini masih terkesan sama dengan FIFA 20 dan 21.